PUTRI, ARDILA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN KERJASAMA SISWA KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. Cover + Lembar Pengesahan.pdf Download (305kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (117kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (366kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (449kB) |
Abstract
Masalah pada penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan kerjasama siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah true experimental posttest only control. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share terhadap kemampuan kerjasama siswa SD. Jumlah nilai hasil instrument angket juga menunjukkan perbandingan hasil dengan nilai rata-rata kelas ekperimen yaitu 62,92 dan 49,83 pada kelas kontrol. Maka terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan Uji Independet T test diperolah hasil sig (2-tailed) 0,000 < 0.05 yang berarti H, diterima, dengan hipotesis yang berbunyi "Ada pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan kerjasama siswa SD". Jadi dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share efektif untuk digunakan untuk meningkatkan kemampuan kerjasama dan memberikan pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2024 05:09 | |||||||||
Last Modified: | 16 Aug 2024 05:09 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/880 |
Actions (login required)
View Item |