Berta, Arinda (2024) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SDN 81 PALEMBANG. skripsi thesis, 2020143180.
Text
4. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (476kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (317kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (113kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (340kB) |
Abstract
Contextual Teaching Learning merupakan suatu konsep belajar yang beranggapan bahwa anak akan belajar lebih baik jika lingkungan diciptakan secara alamiah. Metode penelitian menggunakan quasi eksperimen, dengan populasi dari kelas I sampai kelas VI SD Negeri 81 Palembang. Teknik sample menggunakan teknik random sampling (teknik sample acak) yaitu cluster sampling (area sampling) sehingga didapat sample V.A sebagai kelas eksperimen dan V.B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah dan angket kemandirian belajar siswa. Teknik analisis data menggunakan Anova dua jalur. Berdasarkan kesimpulan penelitian bahwa (1) Terdapat pengaruh pendekatan CTL terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa SD Negeri 81 Palembang. (2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah ditinjau dari kemandirian belajar siswa SD Negeri 81 Palembang. (3) Tidak terdapat interaksi antara pendekatan CTL dan kemandirian belajar terdapat kemampuan pemecahan masalah siswa SD Negeri 81 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 30 Sep 2024 02:33 | |||||||||
Last Modified: | 30 Sep 2024 02:33 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1076 |
Actions (login required)
View Item |