Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) SISWA KELAS X SMA NEGERI SUMATERA SELATAN

Anggraini, Febry (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) SISWA KELAS X SMA NEGERI SUMATERA SELATAN. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D.COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (368kB)
[img] Text
A.ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
F.BAB 1.pdf

Download (116kB)
[img] Text
K.Daftar Pustaka.pdf

Download (125kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis teks eksposisi melalui pendekatan pembelajaran kontekstual (contextual teaching and learning) peserta didik kelas X SMA Negeri Sumatera Selatan. Subjek dalam penelitian tindakan kelas (PTK) ini adalah peserta didik kelas X.2 SMA Negeri Sumatera Selatan tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada siklus I ketuntasan peserta didik dalam menulis teks eksposisi melalui pendekatan kontekstual di Kelas X.2 SMAN Sumatera Selatan sebanyak 14 orang (56%). Sedangkan, pada siklus II ketuntasan peserta didik dalam menulis teks eksposisi melalui pendekatan kontekstual sebanyak 23 orang (92%). Jadi, ada peningkatan capaian rata-rata dari siklus I ke siklus II sebesar 14 poin dan jumlah peserta didik yang lulus meningkat 36%. Kata Kunci: Kemampuan Menulis, Teks Eksposisi, Pendekatan Kontekstual

Item Type: Thesis (tesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorWardarita, RatuUNSPECIFIED
ContributorRukiyah, SitiUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Selvi Puspitasari
Date Deposited: 12 Jul 2024 01:55
Last Modified: 12 Jul 2024 01:55
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/226

Actions (login required)

View Item View Item