Anggraini, Febry (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) SISWA KELAS X SMA NEGERI SUMATERA SELATAN. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D.COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (368kB) |
|
Text
A.ABSTRAK.docx Download (14kB) |
|
Text
F.BAB 1.pdf Download (116kB) |
|
Text
K.Daftar Pustaka.pdf Download (125kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis teks eksposisi melalui pendekatan pembelajaran kontekstual (contextual teaching and learning) peserta didik kelas X SMA Negeri Sumatera Selatan. Subjek dalam penelitian tindakan kelas (PTK) ini adalah peserta didik kelas X.2 SMA Negeri Sumatera Selatan tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada siklus I ketuntasan peserta didik dalam menulis teks eksposisi melalui pendekatan kontekstual di Kelas X.2 SMAN Sumatera Selatan sebanyak 14 orang (56%). Sedangkan, pada siklus II ketuntasan peserta didik dalam menulis teks eksposisi melalui pendekatan kontekstual sebanyak 23 orang (92%). Jadi, ada peningkatan capaian rata-rata dari siklus I ke siklus II sebesar 14 poin dan jumlah peserta didik yang lulus meningkat 36%. Kata Kunci: Kemampuan Menulis, Teks Eksposisi, Pendekatan Kontekstual
Item Type: | Thesis (tesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa Indonesia | |||||||||
Depositing User: | Selvi Puspitasari | |||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2024 01:55 | |||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2024 01:55 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/226 |
Actions (login required)
View Item |