Sari, Septi Puspita (2022) PENGARUH METODE QUANTUM TEACHING TERHADAP KECERDASAN KINESTETIK ANAK TK KELOMPOK B1 (USIA 5-6 TAHUN) DI TK IT TUNAS CENDIKIA BATURAJA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (136kB) |
|
Text
a. Abstrak - Indonesia.docx Download (34kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (122kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode quantum teaching terhadap kecerdasan kinestetik anak kelompok B TK IT Tunas Cendikia Baturaja. Jenis penelitian kuantitatif, dengan desain pendekatan eksperimen one-group pretest-posttest. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, pengamatan dan dokumentasi. Pengamatan dilakukan selama 8 kali dengan 3 tahap pertama pemberian pretest, treatment dan posttest. Subjek penelitian anak TK B1 berjumlah 20 orang. Pengamatan dilakukan selama 8 kali dengan 3 tahap, pemberian pretest, pemberian treatment dan posttest. Data diolah berdasarkan statistik parametrik. Hasil penelitian membuktikan bahwa metode quantum teaching berpengaruh secara signifikan terhadap kecerdasan kinestetik anak usia 5- 6 tahun kelompok TK B1 di TK IT Tunas Cendikia Baturaja dengan hasil perhitungan thitung (3,43) > ttabel (1,72). Hipotesis alternatif diterima dan menolak Ho. Kata Kunci : Quantum Teaching; Kecerdasan Kinestetik
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD | |||||||||
Depositing User: | Selvi Puspitasari | |||||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2024 02:05 | |||||||||
Last Modified: | 26 Aug 2024 02:05 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/955 |
Actions (login required)
View Item |