Tyas Kusuma, Dewi (2023) ANALISIS NILAI-NILAI PANCASILA DALAM PENERAPAN METODE PROJECT BASED LEARNING PADA KURIKULUM MERDEKA KELAS I. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
cover tyas.pdf Download (55kB) |
|
Text
abstrak indo tyas.pdf Download (111kB) |
|
Text
BAB I tyas.pdf Download (137kB) |
|
Text
daftar pustaka tyas.pdf Download (43kB) |
Abstract
Penerapan metode Project Based Learning (PJBL) ini belum maksimal untuk kelas I karena siswa masih takut dan malu. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai pancasila dan faktor penghambat penerapan metode project based learning pada kurikulum merdeka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan kepala sekolah dan wali kelas IB yang menjelaskan bahwa kurikulum merdeka sudah diterapkan dan metode project based learning mampu meningkatkan kemampuan 4C. Dapat disimpulkan bahwa penerapan metode project based learning mengandung dimensi nilai-nilai Pancasila yang dapat diterapkan sehari-sehari.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2024 01:45 | |||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2024 01:45 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/927 |
Actions (login required)
View Item |