Nuryani, Eka Octa (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN SECARA ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA SHAILENDRA PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. cover dan halaman pengesahan.pdf Download (116kB) |
|
Text
a. abstrak.docx Download (22kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (166kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (313kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran secara online terhadap motivasi belajar siswa di SMA Shailendra Palembang. Dalam penelitian ini, desain penelitian yang digunakan adalah penelitian expost facto dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa SMA Shailendra. Sampel penelitian yang digunakan yaitu sebanyak 106 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif pembelajaran secara online terhadap motivasi belajar siswa di SMA Shailendra Palembang, uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel pembelajaran online (Y) memiliki nilai thitung sebesar 10,076 lebih besar dari nilai ttabel yaitu 1,983 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak, koefisien determinasi menunjukkan besarnya pengaruh atau kontribusi pembelajaran secara online terhadap motivasi belajar siswa di SMA Shailendra Palembang adalah 49,4% dan sisanya yaitu 50,6% dari motivasi belajar siswa dipengaruhi faktor lain di luar pembelajaran secara online. Kata Kunci: Pembelajaran Secara Online; Motivasi Belajar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LC Special aspects of education |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bimbingan dan Konseling | |||||||||
Depositing User: | Selvi Puspitasari | |||||||||
Date Deposited: | 20 Aug 2024 06:12 | |||||||||
Last Modified: | 20 Aug 2024 06:12 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/908 |
Actions (login required)
View Item |