PERDI, PERDI (2024) Pengembangan Video Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Sparkol Video Scribe Materi Wujud Benda IPA Kelas V Sekolah Dasar. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + PENGESAHAN.pdf Download (383kB) |
|
Text
a. ABSTRAK IND.pdf Download (103kB) |
|
Text
f. BAB 1.pdf Download (91kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (67kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media Pembelajaran Video Animasi Pada Materi Wujud Benda Berbantuan Aplikasi Sparkol Video Cribe di Kelas V Sekolah Dasar yang Valid dan Praktis. Penelitian ini Menggunakan jenis penelitian dan pengembangan (research and development) dengan melakukan validasi oleh ahli media memperoleh 85%, ahli materi memperoleh 84% dan ahli Bahasa 82%. Selajutnya dilakukan tahapan praktis dilakukan pada tahap one to one, kelompok kecil (small group), populasi yang diambil sebanyak 5 orang (one to one ) memperoleh nilai sebesar 92,8%. Dan 15 orang (small group) mempeoleh nilai sebesar 84%. Data yang diperoleh melalui dokumentasi, lembaran angket yang disebarkan, teknik analisis data yang diuji yaitu kevalidan dan kepratisan media video animasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa media video animasi berbantuan aplikasi sparkol video scribe telah memenuhi kriterial valid dan praktis untuk digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2024 05:08 | |||||||||
Last Modified: | 16 Aug 2024 05:08 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/878 |
Actions (login required)
View Item |