Maysyaroh, Maysyaroh (2024) PENGARUH MODEL PBL MENGGUNAKAN MEDIA PAPAN WAKTU TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS III SDN 229 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (361kB) |
|
Text
a. ABSTRAK-Indonesia.pdf Download (79kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (286kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) |
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu “Apakah Terdapat Pengaruh Model PBL Menggunakan Media Papan Waktu Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Satuan Waktu Kelas III SDN 229 Palembang”. Penelitian ini bertujuan unutk mengetahui pengaruh model PBL yang didukung media papan waktu terhadap hasil belajar matematika pada materi satuan waktu kelas III SDN 229 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa hasil uji hipotesis yang diperoleh 0,000 < 0,05, maka Ha menyatakan bahwa model PBL yang didukung media papan waktu terdapat pengaruh positif terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SDN 229 Palembang diterima dan Ho yang menyatakan bahwa tidak terdapat pengaruh positif model PBL berbantuan Media papan waktu terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III SDN 229 Palembang ditolak.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2024 04:48 | |||||||||
Last Modified: | 13 Aug 2024 04:48 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/839 |
Actions (login required)
View Item |