Euis, Kartika (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 4 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. Cover + Lembar Pengesahan.pdf Download (112kB) |
|
Text
A. Abstrak-Indonesia.pdf Download (105kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (162kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59kB) |
Abstract
Model pembelajaran kooperatif tipe make a match dalam pembelajaran sangat diperlukan, dengan adanya model pembelajaran tersebut dapat membantu meningkatkan minat belajar siswa dan hasil belajar siswa. Oleh karena itu, Berdasarkan hal tersebut maka masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya minat belajar dan hasil belajar siswa yang dimana sebagian hanya 50% siswa yang belum mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap minat dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA kelas V SD Negeri 4 Palembang. Metode dalam penelitian ini kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap minat dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA kelas V yang artinya pemberian perlakuan (treatment) model pembelajaran kooperatif tipe make a match dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa dengan baik, sehingga siswa sudah aktif dan semangat dalam belajar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2024 03:06 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2024 03:06 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/767 |
Actions (login required)
View Item |