DINI EKA, NADIA (2023) ANALISIS KEMAMPUAN MENULIS EKSPOSISI BERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING DAN KOMPOSISI PADA SISWA KELAS V SDN 142 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D.Cover dan Lembar pengesahan.pdf Download (176kB) |
|
Text
A. Abstark_Bahasa Indonesia.pdf Download (67kB) |
|
Text
F. Bab 1.pdf Download (407kB) |
|
Text
K. Daftar Pustaka.pdf Download (415kB) |
Abstract
Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya kemampuan siswa dalam menulis teks eksposisi sehingga diperlukan model pembelajaran yang tepat dan menarik, agar siswa dapat aktif dalam kegiatan pembelajaran. Model pembelajaran yang dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan menulis teks ekspositori yang peneliti gunakan adalah model pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading And Composition). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis berita eksposisi melalui model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition siswa kelas V SD Negeri 142 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, tes dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, penggunaan model pembelajaran CIRC dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis berita eksposisi dengan rata-rata sebesar 67% dalam kategori baik.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2024 02:58 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2024 02:58 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/757 |
Actions (login required)
View Item |