DHEA, MARETA (2024) PENGARUH METODE BERCERITA BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS III SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
CamScanner 09-07-2024 15.08.pdf Download (342kB) |
|
Text
ABSTRAK BENAR B IND DHEA MARETA.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB 1 DHEA MARETA.pdf Download (287kB) |
|
Text
DAPUS DHEA MARETA.pdf Download (155kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode bercerita berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas III SD. Dengan menggunakan desain eksperimen semu, penelitian ini melibatkan dua kelompok: kelompok eksperimen yang menggunakan penyampaian cerita audiovisual dan kelompok kontrol yang menggunakan metode pengajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian analisis data dan pembahasan dibuktikan dengan perhitungan uji N-gain menunjukkan data sebesar 64,2638 atau > 64 yang artinya metode bercerita berbantu media audio visual berpengaruh yang signifikan dibandingkan dengan metode konvensional. Hasil perhitungan uji-t dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil derajat penting 0,001 < 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan metode bercerita berbantu media audio visual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas III SD.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2024 02:51 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2024 02:51 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/753 |
Actions (login required)
View Item |