ATMALITA, ATMALITA (2024) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL EXPERIENTIAL LEARNING PADA MATERI SUHU DAN KALOR KELAS V SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (158kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (97kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (366kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) |
Abstract
Penilaian ini bertujuan untuk menghasikkan media video pembelajaran pada materi suhu dan kalor di kelas V Sekolah Dasar yang valid,praktis, dan efektif. Penelitian inni menggunakan metode Resecarch and Development dengan menggunakan model R&D (Analysis, Design, Develpoment, Implementation dan Evaluation). Hasil analisis data menunjukan video pembelajaran yang dikembangkan termasuk kategori “sangat valid” berdasrkan lembar angket validasi 3 pakar yang mencangkup konten, konstruktur, bahasa dengan rata-rata nilai kevalidan sebesar 82% dan video pembelajaran experiential learning yang dikembangkan dengan kategori “sangat praktis” berdasarkan lembar angket respon guru dan peserta didik dengan rata-rata sebesar 95% serta tes soal peserta didik dikategorikan “sangat efektif” karena mendapatkan rata-rata sebesar 97%. Berdasrkan hasil tersebut menunjukan bahwa video pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2024 02:07 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2024 02:07 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/732 |
Actions (login required)
View Item |