MAHIRANI, NAILAH (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 PALEMBANG. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (341kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.docx Download (11kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (137kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan berpikir matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Palembang. Metode penelitian yang digunakan True Eksperiment dengan bentuk posttest-Only Control Design. Populasi yang digunakan yaitu seluruh kelas VIII dengan sampel kelas VIII.2 dan VIII.3, diperoleh dengan menggunakan teknik analisis data Random Sampling. Pengambilan data yang digunakan adalah tes dan wawancara kemampuan berpikir kreatif dan Uji analisis data menggunakan Uji Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh pengaruh pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Palembang. Kata Kunci : Pembelajaran Berbasis Masalah, Kemampuan Berpikir Kreatif
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Feri Hidayat | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jun 2024 03:21 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jun 2024 03:21 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/62 |
Actions (login required)
View Item |