Shelva Gusty, Anggraini (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
C. COVER + PENGESAHAN.pdf Download (450kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (83kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (138kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantuan mind mapping terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V pelajaran IPA. Peneliti menggunakan metode penelitian Quasi Experimental Design dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Sampel penelitian yaitu kelas V SD Methodist 03 Palembang berjumlah 28 siswa . Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis paired sample t test. Hasil analisis data menunjukkan pengujian hipotesis dengan uji paired sample t test diperoleh nilai thitung sebesar 6,392 > 1,701 nilai ttabel dengan signifikan 0,000 artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran problem based learning berbantuan mind mapping untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V pelajaran IPA.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 02 Oct 2024 03:45 | |||||||||
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:45 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/598 |
Actions (login required)
View Item |