AYU, MARSILINA (2024) PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MELALUI MODEL PJBL TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN LITERASI SAINS SISWA KELAS V SD NEGERI 78 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER & PENGESAHAN.pdf Download (295kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (91kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (501kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (424kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis melalui model PjBL terhadap peningkatan pemahaman literasi sains peserta didik kelas V SD Negeri 78 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan bentuk desain eksperimen (quasi experimental design) jenis nonequivalent control group design. Sampel penelitin ini adalah peserta didik kelas V.A yang berjumlah 20 orang sebagai sebagai kelas eksperimen serta kelas V.E yang berjumlah 20 orang sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, tes, dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis regresi linier sederhana berbantuan SPSS Versi 23 didapatkan hasil nilai sig. 0,000 < 0,05 Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel berpikir kritis melalui model PjBL (X) berpengaruh terhadap variabel peningkatan pemahaman literasi sains siswa kelas V SD Negeri 78 Palembang (Y).
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2024 03:52 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2024 03:52 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/498 |
Actions (login required)
View Item |