AHMAD, RIDUAN (2024) PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA MATERI MENGENAL ORGAN PERNAPASAN MANUSIA KELAS V SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER + PENGESAHAN.pdf Download (492kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDO.pdf Download (118kB) |
|
Text
6. BAB 1.pdf Download (278kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D). Penelitian ini menggunakan model penelitian ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 7 Muara Telang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis kevalidan dan analisis kepraktisan. Proses analisis validasi ini divalidasi oleh tiga orang ahli, yakni ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa dengan rata-rata 92,66% dikategorikan sangat valid. Proses analisis kepraktisan dengan mengujicobakan kepada peserta didik pada tahap uji perorangan (one to one) menggunakan 3 peserta didik, dan tahap uji coba kelompok kecil (small group) menggunakan 8 peserta didik, setelah diujicobakan mendapatkan skor rata-rata 92,08% dikategorikan sangat praktis. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa modul ajar berbasis augmented reality pada materi mengenal organ pernapasan manusia kelas V Sekolah Dasar dikategorikan sangat valid dan sangat praktis dan dapat digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2024 03:29 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2024 03:29 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/489 |
Actions (login required)
View Item |