Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TURNAMEN (TGT) BERBANTUAN GAME BAAMBOOZLE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA

INDRIANI, MELI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TURNAMEN (TGT) BERBANTUAN GAME BAAMBOOZLE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
coper repositori.pdf

Download (38kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (17kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (143kB)
[img] Text
dapus.pdf

Download (140kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh hasil pemahaman konsep matematis siswa menggunakan model pembelajaran Team Games Turnamen (TGT) berbantuan Game bamboozle pada materi luas permukaan bangun ruang. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 lahat dengan sampel penelitian terbagi dua kelompok yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol subjek penelitian kelas VII. Metode penelitian yang digunakan Quasi Eksperimental dengan bentuk posttest-only with nonequivalent groups. Data yang dikumpulkan melalui tes dan analisis dengan menggunakan uji statistic atau SPSS 22. Berdasarkan Teknik analisis data penelitian ini mendapatkan rata-rata kelas eksperimmen 80,67 dengan katagori sangat baik dan rata-rata kelas kontrol 60,67 katagori baik. Nilai uji independent sampel T-test hasil ringkasan statistic dari kedua sampel atau data kelas eksperimen dan kontrol diperoleh sig. (2-tailed) 0.000 < 0,05. Maka dengan demikian Ho ditolak, artinya ada pengaruh model Pembelajaran Team Games Turnamen (TGT) berbantuan Game Baamboozle terhadap pemahaman konsep matematis siawa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorROHANA, ROHANAUNSPECIFIED
ContributorDESTINIAR, DESTINIARUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Repo User 75
Date Deposited: 27 Aug 2025 02:27
Last Modified: 27 Aug 2025 02:27
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3589

Actions (login required)

View Item View Item