Monalisa, Minarni (2025) PENERAPAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) DALAM PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD NEGERI 68 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
cover.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (169kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dalam Pembelajaran IPAS Kelas IV SD Negeri 68 Palembang. Metode penelitian ini adalah kualitatif yang teknik sampelnya menggunakan Convenience Non-random Sampling dengan informan 2 orang 1 orang yaitu wali kelas sekaligus guru mapel IPAS, 1 orang siswa kelas IV SD Negeri 68 Palembang. Pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan Teknik analisisnya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil yang didapat dari penelitian ini ini bahwa penerapan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dalam Pembelajaran IPAS Kelas IV SD Negeri 68 Palembang mencakup tiga tahapan, yaitu perencanaan pembelajaran yang dirancang dengan mengintegrasikan teknologi secara relavan dengan materi, pelaksanaan pembelajaran yang interaktiuf dan memanfaatkan media digital untuk meningkatkan pemahaman siswa, serta pengevaluasian pembelajaran yang dilakukan melalui evaluasi mengguanakan media teknologi untuk menilai capaian belajar siswa secara menyeluruh. Kata Kunci: TPACK, Pembelajaran IPAS, Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 27 | |||||||||
Date Deposited: | 27 Aug 2025 02:18 | |||||||||
Last Modified: | 27 Aug 2025 02:18 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3574 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |