Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH PENDEKATAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS KELAS V SD NEGERI 01 RASUAN

RATIH, ASMARA (2024) PENGARUH PENDEKATAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS KELAS V SD NEGERI 01 RASUAN. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (219kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (113kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekataan STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) terhadap kemampuan berpikir kritis kelas V SD Negeri 01 Rasuan. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 56 siswa kelas V. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Hasil penelitian ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yaitu thitung = 2,945 > ttabel = 1,724. Sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis jika thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikiran ada pengaruh pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) terhadap kemampuan berpikir kritis kelas V.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorTika Dwi, NopriyantiNIDN0209118801
ContributorPuji, AyurachmawatiNIDN0211118806
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:22
Last Modified: 22 Jul 2024 02:22
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/351

Actions (login required)

View Item View Item