Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBANTUAN FLASH CARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SDN 07 PAYARAMAN

Jamilah, Jamilah (2025) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBANTUAN FLASH CARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SDN 07 PAYARAMAN. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK-Indonesia.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (126kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)

Abstract

Model Contextual Teaching and Learning ialah model pembelajaran yang memudahkan guru dalam menerapkan pembelajaran yang berhubungan langsung dengan objek nyata atau dunia nyata. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model contextual teaching and learning berbantuan flash card terhadap hasil belajar siswa di SDN 07 Payaraman. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen Kuantitatif dengan desain True Experimental Desaign dan pendekatan Posttest Only Control Desaign. Populasi penelitian ini ialah seluruh siswa kelas V SDN 07 Payaraman terdiri dari dua kelas yaitu kelas VA dan VB yang berjumlah 36 siswa. Untuk pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Total dimana terdiri dari dua kelas yaitu VA dan VB yang berjumlah 36 siswa. Berdasarkan hasil nilai rata-rata yang diperoleh kelas VA sebesar 66,11 dan kela VB sebesar 85,56. Pengujian hipotesis data penelitian ini menggunakan uji independent sample t-test dengan kriteria pengujian yaitu Ha diterima jika thitung > ttabbel. Diperoleh dengan nilai yaitu (thitung) 4.365 > (ttabel) 1.690 dan sig. (2 tailed) = 0,000 < 0,05 maka dari perhitungan tersebut menunjukkan bahwa Ha diterima sedangkan HO ditolak atau hipotesis menyatakan bahwa terdapat pengaruh model contextual teaching and learning berbantuan flash card terhadap hasil belajar siswa di SDN 07 Payaraman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorBukman, LianNIDN8883121016
ContributorDestiniar, DestiniarNIDN0010126301
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 38
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:41
Last Modified: 21 Aug 2025 04:41
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3501

Actions (login required)

View Item View Item