Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODAL PMRI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BILANGAN CACAH TERHADAP HASIL BELAJAR DI KELAS IV

Murni, Sri (2025) PENGARUH MODAL PMRI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BILANGAN CACAH TERHADAP HASIL BELAJAR DI KELAS IV. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAGRI PALEMBANG.

[img] Text
cover sri.pdf

Download (47kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia(1)(1).pdf

Download (62kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model PMRI terdapat hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 2 Berkat pada materi bilangan cacah. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukan terdapat perbedaan signifikan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, dibuktikan dengan nilai thitung 3,283 > nilai ttabel 1,734 dan nilai signifikansi (2-tailed) 0,000 (< 0,05). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran PMRI berpengaruh secara signnifikan terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Pendekatan Matematika Realistik, Bilangan Cacah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMUHAMMAD, JULIANSYAHUNSPECIFIED
ContributorSUNEDI, SUNEDIUNSPECIFIED
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 01
Date Deposited: 07 Aug 2025 04:28
Last Modified: 07 Aug 2025 04:28
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3382

Actions (login required)

View Item View Item