Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS DI KELAS V SEKOLAH DASAR

Marcella, Marcella (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS DI KELAS V SEKOLAH DASAR. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (137kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (277kB)
[img] Text
DAFPUS PUSTAKA.pdf

Download (197kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) kelas V SD Negeri 12 Kayu Agung, tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan eksperimen jenis true experimental. Jenis sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling, yaitu kelas VB dan VC. Teknik pengumpulan data berbentuk tes soal pilihan ganda. Hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching And Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPAS di kelas V Sekolah Dasar Negeri 12 Kayu Agung. Kata kunci : Pembelajaran Contextual Teaching And Learning, Hasil Belajar, IPAS, Model Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorJumroh, JumrohNIDN0010126401
ContributorNoviati, NoviatiNIDN0201116901
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 40
Date Deposited: 16 Jul 2025 02:31
Last Modified: 16 Jul 2025 02:31
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3218

Actions (login required)

View Item View Item