Natasya, Riska Ananda (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS INFORMATIF SISWA KELAS V SD NEGERI 165 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
Abstrak-Indonesia.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
Abstract
Kemampuan menulis teks informatif siswa kelas V SD Negeri 165 Palembang masih berada di bawah standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Untuk mengatasi hal ini, dilakukan penelitian yang bertujuan meningkatkan kemampuan menulis siswa dengan menerapkan model pembelajaran Picture and Picture. Selama ini, metode ceramah yang digunakan dalam proses belajar mengajar cenderung monoton dan membuat siswa merasa bosan, sehingga hasil belajar tidak sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu, diperlukan strategi pembelajaran yang lebih menarik dan efektif. Penerapan model Picture and Picture yang relevan dengan materi pembelajaran terbukti dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu pretest, pemberian perlakuan, dan posttest. Analisis data melalui perhitungan persentase menunjukkan adanya peningkatan nilai rata-rata siswa setelah perlakuan diberikan. Dengan demikian, model Picture and Picture terbukti mampu membantu meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas V di SD Negeri 165 Palembang. Kata Kunci: Kemampuan Menulis, Teks Informatif, Picture and Picture
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) L Education > L Education (General) |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 22 | |||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2025 08:20 | |||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2025 08:20 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3191 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |