Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENERAPAN METODE MIND MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPAS PADA SISWA KELAS 5 DI SDN 3 MULYAGUNA

Dimas, Ailsa Intana Meriska (2025) PENERAPAN METODE MIND MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPAS PADA SISWA KELAS 5 DI SDN 3 MULYAGUNA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
Caver .pdf

Download (185kB)
[img] Text
Abstrak bhs Indonesia ailsa .pdf

Download (286kB)
[img] Text
skripsi bab 1 ailsa.pdf

Download (324kB)
[img] Text
daftra pustaka ailsa.pdf

Download (21kB)
[img] Text
Abstrak bhs Indonesia ailsa .pdf

Download (286kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat Penerapan metode Mind Mapping terhadap pemahaman konsep IPA pada siswa kelas 5 di SDN 3 Mulyaguna Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya Penerapan metode Mind Mapping terhadap pemahaman konsep IPA pada siswa kelas 5 di SDN 3 Mulyaguna. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif yang jenisnya ialah Quasy Eksperiment. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Hasil Penelitian memberikan hasil bahwa terdapat pengaruh dalam penggunaan media pembelajaran Mind Mapping terhadap pemahaman peserta didik mengenai rantai makanan dan jejaring makanan siswa kelas 5 SD Negeri 3 Mulyaguna. Kata Kunci : Metode Mind Mapping, Pemahaman Konsep IPAS, SDN 3 Mulyaguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorHetiliniar, HetiliniarUNSPECIFIED
ContributorDedy, AdrianusUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 38
Date Deposited: 12 Jul 2025 06:26
Last Modified: 12 Jul 2025 06:26
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2981

Actions (login required)

View Item View Item