Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI SUMBER ENERGI PANAS DI KELAS V SEKOLAH DASAR

Tiara Marta, Khoirunissa (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI SUMBER ENERGI PANAS DI KELAS V SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
4. COVER + PENGESAHAN.pdf

Download (35kB)
[img] Text
1. ABSTRAK INDO.pdf

Download (263kB)
[img] Text
6. BAB 1.pdf

Download (145kB)
[img] Text
14. DAPUUS.pdf

Download (58kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match terhadap hasil belajar siswa materi sumber energi panas di kelas V. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pre Experimental Design dengan desaian penelitian One Group Pretest-Postest Design. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 24 siswa, 11 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji T statistik parametrik dengan menggunakan regresi linear, didapatkan nilai Pretest dengan rata-rata nilai 70,83 dan rata-rata nilai Posttest 90.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRamanata, DisuryaNIDN0225126601
ContributorTanzimah, TanzimahNIDN0221107504
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 22 Jul 2024 01:30
Last Modified: 22 Jul 2024 01:30
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/269

Actions (login required)

View Item View Item