Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TPACK BERBANTUAN ASSEMBLR EDU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV

Margolang, Elly Arisva (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TPACK BERBANTUAN ASSEMBLR EDU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (119kB)
[img] Text
ABSTRAK-Indonesia.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran TPACK berbantuan assemblr edu terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPAS kelas IV. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen desain preexperimental design bentuk one group pretest-posttest design. sampel dalam penelitian ini adalah kelas IV SD Negeri 1 Mukti Sari yang berjumlah 37 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest 45.68 dan nilai rata-rata posttest 74.66. Selanjutnya berdasarkan hasil analisis t-test menggunakan uji paired sampel t-test diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran TPACK berbantuan assemblr edu terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPAS kelas IV. KATA KUNCI: Model Pembelajaran, TPACK, Assemblr Edu, Hasil Belajar IPAS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorAryaningrum, KikiUNSPECIFIED
ContributorAgustina, JuaidahUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 46
Date Deposited: 03 Jul 2025 06:41
Last Modified: 03 Jul 2025 06:41
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2686

Actions (login required)

View Item View Item