Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH KEMAMPUAN LITERASI BACA TULIS BERBASIS DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISIWA KELAS 1 SD

AZZAHRA, RAHMA NUR (2025) PENGARUH KEMAMPUAN LITERASI BACA TULIS BERBASIS DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISIWA KELAS 1 SD. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
Cover dan Pengesahan.pdf

Download (170kB)
[img] Text
ABSTRAK Indonesia.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi baca tulis berbasis digital menggunakan Media Interaktif Wordwall terhadap Hasil Belajar siswa kelas I SD Negeri 1 Makarti Jaya. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas I SDN 1 Makarti Jaya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan dokumentas dengan pengujian data Pre-Experimental design jenis One-Group pretest-posttest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pre-test diperoleh nilai minimun yaitu 10 dan nilai maksimum yaitu 70 dengan rata-rata nilai 42,97. sedangkan hasil post-test diperoleh nilai minimun yaitu 70 dan nilai maksimum yaitu 100 dengan rata-rata nilai 90,27. Sedangkan uji independent sample t-test pada program SPSS versi 26 diperoleh nilai signifikan (2-tailed) yaitu 0,000 < 0,05, maka H_o ditolak dan H_(a )diterima. Sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh signifikan kemampuan Literasi Baca Tulis berbasis Digital terhadap Hasil Belajar siswa kelas 1 SD. Kata kunci: Literasi Baca Tulis, Hasil Belajar, Wordwall

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorSELEGI, SUSANTI FAIPRIUNSPECIFIED
ContributorARAFAT, YASIRUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 59
Date Deposited: 03 Jul 2025 06:35
Last Modified: 03 Jul 2025 06:35
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2675

Actions (login required)

View Item View Item