Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK SETIA DARMA PALEMBANG

Juliani, Binti (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK SETIA DARMA PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (153kB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) terhadap hasil belajar siswa SMK Setia Darma Palembang. Model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) merupakan salah satu model pembelajaran yang melibatkan partisipasi siswa dalam 4-5 kelompok diskusi, setiap anggota kelompok memiliki kemampuan yang berbeda-beda dari tinggi, sedang, kemudian rendah sehingga siswa berperan dalam bagiannya masing-masing untuk berpendapat, bertanya, dan menjawab pertanyaan. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen, metode yang digunakan yaitu True Eksperimental Design dengan jenis Pretest-Posttest Control Group Design dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa tes, observasi, dan dokumentasi. Sampel yang digunakan sampling jenuh pada kelas XII AKL 1 yang berjumlah 23 siswa dan XII AKL 2 berjumlah 27 siswa. Penelitian ini dilakukan uji hipotesis menggunakan uji t yaitu independent sampel t test. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung lebih besar dari pada ttabel (3,314 > 1,720), maka dapat diartikan model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMK Setia Darma Palembang Kata Kunci : Pengaruh; Model Pembelajaran (TAI); Hasil Belajar

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorHodsay, ZahruddinUNSPECIFIED
CollaboratorGunawan, HendriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pengaruh; Model Pembelajaran (TAI); Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Repo User 104
Date Deposited: 01 Jul 2025 08:32
Last Modified: 01 Jul 2025 08:32
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2550

Actions (login required)

View Item View Item