Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH KOMITMEN KERJA DAN SERTIFIKASI GURU TERHADAP MUTU SMA NEGERI DI KOTA PALEMBANG

A S N I, A S N I (2025) PENGARUH KOMITMEN KERJA DAN SERTIFIKASI GURU TERHADAP MUTU SMA NEGERI DI KOTA PALEMBANG. tesis thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
C. COVER + PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.docx

Download (15kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB)

Abstract

Sekolah yang bermutu menjadi tujuan setiap institusi pendidikan, oleh karenanya penting untuk memperhatikan berbagai aspek yang diyakini dapat mempengaruhi mutu sekolah. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengkaji pengaruh dari komitmen kerja dan sertifikasi guru terhadap mutu sekolah (SMA Negeri di Kota Palembang). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan data yang diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh dari proses penelitian kemudian dianalisis secara kuantitatif melalui komputasi statistika (uji t dan uji F). Hasil dari penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa komitmen kerja berpengaruh secara positif dan signfikan terhadap mutu sekolah; sertifikasi guru terbukti memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap mutu sekolah; pada pengujian secara simultan diketahui bahwa komitmen kerja dan sertifikasi guru terhadap mutu SMA Negeri di Kota Palembang. Kontribusi dari kedua variabel bebas terhadap variabel terikat termasuk dalam kategori cukup tinggi. Kata kunci: komitmen kerja, sertifikasi guru, mutu sekolah

Item Type: Thesis (tesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorHARAPAN, EDIUNSPECIFIED
ContributorEDDY, SYAIFULUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: Hj. Eliyani M.M
Date Deposited: 01 Jul 2025 04:43
Last Modified: 01 Jul 2025 04:43
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2234

Actions (login required)

View Item View Item