Nadira, Ramadina (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP KREATIVITAS SISWA DALAM MEMBUAT TEKS NARASI DI KELAS IV SD NEGERI 14 TANJUNG BATU. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (98kB) |
|
Text
1. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (114kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (229kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran cooperative integrated reading and composition terhadap kreativitas siswa dalam membuat teks narasi di kelas IV SD Negeri 14 Tanjung Batu. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif metode eksperimen. Teknik pengumpulan data penelitian ini ialah tes. Desain penelitian ini adalah quasi experiment tipe posttest only control group design. Hasil pengolahan data dari penelitian yang sudah dilakukan diperoleh nilai rata-rata posttest kelas kontrol 68,23 dan posttest kelas eksperimen 77,80. Hasil uji normalitas menunjukkan sampel berasal dari populasi berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas menunjukkan varian pada tiap kelompok sama (homogen). Hasil uji hipotesis independent sample t-test menunjukkan nilai signifikansi 2-tailed yaitu 0,000 sehingga Sig. 0,000 < 0,05 dengan nilai thitung 3,861 dan ttabel 2,00578 sehingga thitung > ttabel. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima yang mana berarti ada pengaruh penggunaan model pembelajaran cooperative integrated reading and composition terhadap kreativitas siswa dalam membuat teks narasi di kelas IV SD Negeri 14 Tanjung Batu.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:24 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:24 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/199 |
Actions (login required)
View Item |