MONICA, ARSITA (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WORDWALL QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SD NEGERI 78 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (212kB) |
|
Text
ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (114kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (418kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (296kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Wordwall Quiz Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA di SD Negeri 78 Palembang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen dalam bentuk True Experimental dengan desain Posttest Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ialah seluruh kelas V. Sampel penelitian menggunakan teknik Random Sampling sehingga terdapat kelas VD sebagai kelas eksperimen dan VA sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan independent sample t-test diperoleh nilai thitung = 5,075 ≥ ttabel = 2,01954 dan nilai sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 Maka H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan media pembelajaran berbasis Wordwall Quiz terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA di SD Negeri 78 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 07:59 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 07:59 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/194 |
Actions (login required)
View Item |