Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR SD NEGERI 21 PALEMBANG

Wanda, Monita (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR SD NEGERI 21 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER+ LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (154kB)
[img] Text
a. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (123kB)
[img] Text
e. BAB 1.pdf

Download (167kB)
[img] Text
j. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan melihat adanya pengaruh dari penggunaan media pembelajaran digital terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 21 Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan yaitu Quasy Experimental Design dengan bentuk desain Nonequaivalent control Design.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Sehingga terpilih kelas IV.A sebagai kelas eksperimen dan IV.C sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa soal tes pilihan ganda sebanyak 20 soal. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan uji t hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai t_(tabel )= 2,101 dengan taraf signifikansi 0,05 dan diperoleh nilai t_(hitung )= 4,987 maka berdasarkan dasar pengambilan keputusan melalui perbandingan nilai t_(hitung ) lebih besar dari t_(tabel ) dapat disimpulkan bahwa H_0 ditolak dan H_a diterima. Dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima kebenarannya, maka terdapat pengaruh dalam penggunaan media pembelajaran digital terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorSukardi, SukardiNIDN0001076301
ContributorNoviati, NoviatiNIDN0201116901
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 09 Dec 2024 03:48
Last Modified: 09 Dec 2024 03:48
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1777

Actions (login required)

View Item View Item