Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH PEMAHAMAN KURIKULUM DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU SMPNEGERI DI KECAMATAN MADANG SUKU III

MARTITA, FAULIN (2024) PENGARUH PEMAHAMAN KURIKULUM DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU SMPNEGERI DI KECAMATAN MADANG SUKU III. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (301kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.docx

Download (14kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (107kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikanpengaruh pemahaman kurikulum dan motivasi terhadap kinerja guru SMPN di Kecamatan Madang Suku III.SMP Negeri Kecamatan Madang Suku IIIyang terdiri dari 3 (tiga) sekolah diantaranya: SMP Negeri 1 Madang Suku III, SMP Negeri 2Madang Suku III dan SMP Negeri 3Madang Suku III. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 59 orang guru. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, analisis korelasi sederhana, analisis korelasi ganda, analisis regresi sederhana, uji t dan uji F. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan pemahaman kurikulum dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kecamatan Madang Suku III dengan sumbangan pengaruh sebesar 59,6%. Kata Kunci: Pemahaman; Kurikulum; Motivasi; Kinerja Guru

Item Type: Thesis (tesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorLian, BukmanUNSPECIFIED
ContributorFahmi, MuhammadUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: Selvi Puspitasari
Date Deposited: 09 Dec 2024 03:47
Last Modified: 09 Dec 2024 03:47
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1772

Actions (login required)

View Item View Item