Qhariatul, Hasanah (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN IPA DI SDN 11 TANJUNG LAGO. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (300kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (119kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (282kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini “untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) Terhadap hasil belajar siswa kelas V pada pembelajaran IPA di SDN 11 Tanjung Lago.” Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, jenis penelitian ini Quasi Experimental Design. Populasi penelitian adalah seluruh kelas V SD Negeri 11 Tanjung Lago. Sampel penelitian ini adalah kelas V.A (Eksperimen) dan kelas V.B (Kontrol). Dengan jumlah siswa 47 siswa kelas V.A sebanyak 25 siswa dan kelas V.B 22 siswa. Pengambilan data dilakukan menggunakan tes dari hasil belajar yang berupa pretest dan posttest. Bahwa pada bagian hasil data yang diperoleh yaitu nilait_(hitung=)10,393 dant_tabel=1,680 dengan α=5% kriteria pengujian hipotesis yaitu Ho ditolak dan Ha diterima jika t_hitung>t_tabel pada penelitian ini, diperoleh t_hitung=10,393 < t_tabel=1,680 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka bisa disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa kelas V pada pembelajaran IPA di SDN 11 Tanjung Lago.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 28 Nov 2024 03:38 | |||||||||
Last Modified: | 28 Nov 2024 03:38 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1670 |
Actions (login required)
View Item |