AUDIA, RAMAYANTI (2024) PENERAPAN TEKNIK RUMPANG DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI UNTUK SISWA KELAS IV SDN 01 KURIPAN. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. coper 1.pdf Download (227kB) |
|
Text
a. abstrak bahasa indonesia.pdf Download (196kB) |
|
Text
g. bab I .pdf Download (240kB) |
|
Text
l. dapus.pdf Download (430kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan menulis siswa setelah diterapkan teknik rumpang dalam pembelajaran bahasa Indonesia pada keterampilan menulis deskripsi untuk siswa kelas IV di SD Negeri 01 Kuripan. Penelitian menggunakan metode eksperimen dengan jenis Quasi Eksperimen. Variabel penelitian ini yaitu keterampilan menulis deskripsi siswa kelas IV setelah menggunakan teknik rumpang. Subjek penelitian adalah Siswa dan Siswi kelas IV Sekolah Dasar Negeri 01 Kuripan yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik Tes statistik deskriptif dapat menentukan presentasi skor keterampilan menulis deskripsi. Dari hasil penelitian di temukan bahwa keterampilan menulis deskripsi setelah diterapkan teknik rumpang. dan rata-rata presentasi skor keterampilan menulis 84,2 % hal ini menujukan keterampilan menulis deskripsi dalam kategori sangat baik
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2024 03:49 | |||||||||
Last Modified: | 20 Nov 2024 03:49 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1658 |
Actions (login required)
View Item |