Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI IPS KELAS V SD

Mira, Ambarwati (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI IPS KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (275kB)
[img] Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf

Download (119kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (398kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi IPS Kelas V SD. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif berupa Quasi experimental design dengan desain post-test only control design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SD N 27 Gelumbang dengan sampel penelitian yaitu siswa kelas V A sebagai kelas eksperimen dan V B sebagai kelas kontrol. Uji hipotesis menggunakan uji independent sampel t-test. Berdasarkan analisis data, terlihat bahwa ada pengaruh yang signifkan dari penggunaan model pembelajaran Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa sebesar (0.001) < α (0,05) dan nilai thitung sebesar 3,773 > ttabel 1,697. Beradasarkan kriteria keputusan, maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga terbukti bahwa mode pembelajaran think pair share berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorZahruddin, HodsayNIDN0203047202
ContributorDian, NuzuliaNIDN0214058701
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 20 Nov 2024 03:47
Last Modified: 20 Nov 2024 03:47
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1653

Actions (login required)

View Item View Item