Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 232 PALEMBANG

TRIA ROSA, LINDA (2024) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 232 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (326kB)
[img] Text
a. ABSTRAK-Indonesia.pdf

Download (108kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (403kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran problem solving terhadap literasi numerasi peserta didik kelas V SD Negeri 232 Palembang. Jenis penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan control group design. Sedangkan untuk subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 232 Palembang yang dimana kelas V.A sebagai kelas kontrol dan kelas V.B sebagai kelas eksperimen yang masing-masing berjumlah 32 siswa, metode pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi, instrumen tes berupa soal essay berjumlah 8 soal, untuk mengukur hasil belajar siswa teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil perhitungan uji t didapati nilai signifikasi sebesar 0,017 < nilai α (0,05), dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem solving efektif terhadap hasil belajar matematika di SD Negeri 232 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorYenny, PuspitaNIDN0007106701
ContributorSusanti Faipri, SelegiNIDN0209048401
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 20 Nov 2024 03:46
Last Modified: 20 Nov 2024 03:46
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1652

Actions (login required)

View Item View Item