DINDA, NURHALIZA (2024) PENGARUH MODEL MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 216 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (313kB) |
|
Text
a. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (116kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (180kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui adakah pengaruh model Make A Match terhadap motivasi belajar Bahasa Indonesia kelas V SD Negeri 216 Palembang. Penelitian ini menggunkan metode penelitian Quasi Eksperimen dengan Nonequivalent Cobtrol Group. Pada penelitian ini adalah kelas V A dengan jumlah peserta didik 25 peserta didik sebagai kelas eksperimen, sedangkan kelas V B dengan jumlah peserta didik 25 peserta didik sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam kegiatan penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji independent simple t-test. Pada hasil posttest kelas kontrol dan kelas eksperimen yang menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan setelah menerapkan model pembelajaran Make A Match, analisis data yang diperoleh T-hitung sebesar 1,783 dimana T-tabel 1,677 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, setelah melakukan pengujian SPPS.26 dapat disimpulkan bahwa terdapat terdapatnya pengaruh yang signifikan terhadap penerapan menggunakan model pembelajaran Make A Match terhadap motivasi belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 216 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 12 Nov 2024 02:32 | |||||||||
Last Modified: | 12 Nov 2024 02:32 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1578 |
Actions (login required)
View Item |