Lamtiar R., Sitio (2023) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS V SD N 246 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (93kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (118kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (190kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model learning cycle terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas V SDN 246 palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan postest-only control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 246 Palembang sebanyak 92 siswa. Sampel yang digunakan peneliti yaitu kelas eksperimen kelas V. B yang berjumlah 31 siswa dan kelas kontrol V. A yang berjumlah 31siswa. Berdasarkan hasil dan pembahasan dan perhitungan data dengan taraf signifikan (∝) 0,05 dan dk = 60 di dapat nilai t hitung = 3,648 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa t_(hitung )>t_tabel atau 3,648 >1,671 maka H_o di tolak dan H_a diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis ini menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan dalam penggunaan model learning cycle terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas V SDN 246 palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2024 02:50 | |||||||||
Last Modified: | 21 Oct 2024 02:50 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1263 |
Actions (login required)
View Item |