Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V SD NEGERI 233 PALEMBANG

Al Tiara, Shanti (2023) PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V SD NEGERI 233 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. Cover + Lembar Pengesahan Skripsi Al Tiara Shanti.pdf

Download (325kB)
[img] Text
a. Abstrak Bahasa Skripsi indo Al Tiara Shanti.pdf

Download (97kB)
[img] Text
f. BAB 1 Skripsi Al Tiara Shanti.pdf

Download (343kB)
[img] Text
k. Daftar Pustaka Skripsi Al Tiara Shanti.pdf

Download (16kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah guru belum mampu menggunakan model pembelajaran yang tepat dalam menyampaikan materi pada saat pembelajaran PKn dibuktikan dengan adanya beberapanilai siswa yang masih dibawah KKM (75) pada saat diterpkannya pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model think pair share ini terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V, Adapun Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian eksperimen (True Eksperimen Design). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dapat dilihat pada kelas eksperimen dari nilai rata-rata pretest yaitu 55,23 dan nilai posttest sebesar 80,23. Dan hasil uji-t di peroleh bahwa thitung -9,4836 dan nilai ttabel 2,05183 (-9,4836>2,05183) dinyatakan Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian model pembelajaran think pair share berpengaruh terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V SD Negeri 233 Palembang

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorTreny, HeraNIDN0219019101
ContributorAldora, PratamaNIDN0223099301
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 16 Oct 2024 05:55
Last Modified: 16 Oct 2024 05:55
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1212

Actions (login required)

View Item View Item