TITHANIA ALFA, SYAKILLA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE BERBANTUAN VIDEO INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR PERUBAHAN LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 04 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + Lembar Pengesahan TITHANIA-1.pdf Download (245kB) |
|
Text
ABSTRAK-INDONESIA TITHANIA.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB 1 TITHANIA.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA TITHANIA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan hasil belajar siswa antara kelas VA sebagai kelas eksperimen yang menggunakan model think pair share berbantuan video interaktif dan kelas VB sebagai kelas kontrol di SD Negeri 04 Palembang. Penelitian ini menggunakan rancang perlakuan True Experimental Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 04 Palembang yang berjumlah 75 peserta didik tahun ajaran 2023/2024. Teknik sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan uji t (independent sample t-test), yang sebelumnya telah diketahui normalitas dan homogenitasnya. Hasil penelitian kelompok eksperimen diperoleh nilai rata-rata sebesar 81,67 dan kelompok kontrol diperoleh nilai rata-rata posttest sebesar 67,73 maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada materi perubahan lingkungan di SD Negeri 04 Palembang pada semester genap tahun ajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2024 02:37 | |||||||||
Last Modified: | 07 Oct 2024 02:37 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1182 |
Actions (login required)
View Item |