Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENERAPAN METODE STORYTELLING DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK SISWA KELAS II SDN 2 BANGUN JAYA

Maya, Sevtiana (2024) PENERAPAN METODE STORYTELLING DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK SISWA KELAS II SDN 2 BANGUN JAYA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (116kB)
[img] Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf

Download (107kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (333kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode storytelling terhadap hasil pembelajaran menyimak siswa kelas II seklah dasar. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes esai. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan desain pre-experiemntal design. Analisis data menggunakan program SPSS dengan uji cronbach’s alpha. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan terhadap hasil pembelajaran menyimak siswa. Dengan menggunakan rumus uji-t, dapat diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 7,437 pada taraf signifikan 0,05 diperoleh t tabel 2,051. Oleh karena itu t hitung > t tabel pada taraf signifikan 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa terdapat pengaruh penerapan metode storytelling terhadap pembelajaran menyimak siswa kelas II SDN 2 Bangun Jaya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMagdad, HatimNIDN0016076201
ContributorBZ, SepteiyawanNIDN0228089501
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 01 Oct 2024 06:53
Last Modified: 01 Oct 2024 06:53
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1121

Actions (login required)

View Item View Item