Maya, Sevtiana (2024) PENERAPAN METODE STORYTELLING DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK SISWA KELAS II SDN 2 BANGUN JAYA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (116kB) |
|
Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (107kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (333kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (202kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode storytelling terhadap hasil pembelajaran menyimak siswa kelas II seklah dasar. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes esai. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan desain pre-experiemntal design. Analisis data menggunakan program SPSS dengan uji cronbach’s alpha. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan terhadap hasil pembelajaran menyimak siswa. Dengan menggunakan rumus uji-t, dapat diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 7,437 pada taraf signifikan 0,05 diperoleh t tabel 2,051. Oleh karena itu t hitung > t tabel pada taraf signifikan 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa terdapat pengaruh penerapan metode storytelling terhadap pembelajaran menyimak siswa kelas II SDN 2 Bangun Jaya.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2024 06:53 | |||||||||
Last Modified: | 01 Oct 2024 06:53 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1121 |
Actions (login required)
View Item |