Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENERAPAN DESIGN THINKING PADA PEMBELAJARAN SENI RUPA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA KELAS IV SDN I SRIJAYA BARU

MASFUFATUN, NIKMAH (2024) PENERAPAN DESIGN THINKING PADA PEMBELAJARAN SENI RUPA DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA KELAS IV SDN I SRIJAYA BARU. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER+PENGESAHAN.pdf

Download (217kB)
[img] Text
a. Abstrack Indo.pdf

Download (102kB)
[img] Text
f. BAB I (1).pdf

Download (69kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (43kB)

Abstract

Pemilihan model yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan siswa sangat penting dalam sebuah proses pembelajaran. Dengan penerapan model design thinking dalam proses pembelajaran seni rupa diharapkan dapat meningkatkan kreativitas siswa di kelas IV SD Negeri 1 Srijaya Baru. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan design thinking pada pembelajaran seni rupa dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumnetasi, dan serta rubrik penilaian siswa. hasil dari penerapan design thinking pada pembelajaran seni rupa melalui lima tahapan yaitu 1) tahap emphatize, membentuk pemahaman siswa secara maksimal 2) tahap define, merumuskan tujuan pembelajaran, 3) tahap ideate merumuskan ide , 4) tahap prototype membuat dan mengembangkan prototipe, 5) tahap test melakukan uji coba produk siswa

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorNuranisa, NuranisaNIDN0209108801
ContributorRobert Budi, LaksanaNIDN0223048601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 01 Oct 2024 05:55
Last Modified: 01 Oct 2024 05:55
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1119

Actions (login required)

View Item View Item