Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

ANALISIS FAKTOR PENGHAMBAT PEMBELAJARAN MEMBACA DI KELAS 1 SD NEGERI 3 LUMPATAN

Nurul, Muthma’inah (2022) ANALISIS FAKTOR PENGHAMBAT PEMBELAJARAN MEMBACA DI KELAS 1 SD NEGERI 3 LUMPATAN. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Abstrak indo NURUL 7(1) (15).pdf

Download (73kB)
[img] Text
Bab 1 Nurul epaired) 7(1).pdf

Download (165kB)
[img] Text
DFTR PUSTAKA NURUL (1) (17).pdf

Download (168kB)

Abstract

Pembelajaran membaca permulaan di kelas rendah sangat penting untuk menentukan kelancaran belajar siswa di jenjang yang lebih tinggi. Dari observasi yang telah dilakukan, pembelajaran membaca permulaan kelas 1 SD Negeri 3 Lumpatan dinilai masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor penghambat pembelajaran membaca di kelas 1 SD Negeri 3 Lumpatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif, sumber data penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, wawancara dan triangulasi. Teknik analisis data penelitian meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah: faktor penghambat pembelajaran membaca permulaan di kelas 1 SD Negeri 3 Lumpatan yaitu faktor eksternal yang berasal dari lingkungan anak meliputi kurangnya perhatian dan dukungan keluarga dalam membaca dan rendahnya perekonomian orang tua. Dan faktor internal yaitu faktor yang ada dalam diri anak meliputi kurangnya minat belajar baca siswa, sulit membedakan huruf, daya ingat siswa kurang dan siswa sulit membaca kata yang berakhiran konsonan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorSukardi, SukardiNIDN0001076301
ContributorNora, SurmilasariNIDN0204118901
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Jul 2024 04:27
Last Modified: 19 Jul 2024 04:27
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/110

Actions (login required)

View Item View Item