Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI VOLUME BANGUN RUANG KELAS V SD

ARUM, SARI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI VOLUME BANGUN RUANG KELAS V SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (296kB)
[img] Text
ABSTRAK - Indoesia.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran teams games tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika pada materi volume bangun ruang kelas V SD. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V yang berjumlah 149 siswa dan sampelnya terdiri dari 2 kelas yaitu kelas eksperimen berjumlah 23 siswa dan kelas kontrol berjumlah 24 siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis desain quasi eksperimental dengan bentuk posstest only control design. Hasil penelitian ini dibuktikan dengan hasil uji hipotesis diperoleh nilai sig (2-tailed) adalah 0,000 yang berarti sig (2-tailed) kurang dari 0,05 (<0,05) artinya terdapat nilai signifikan. Kemudian untuk nilai uji thitung 6,400 > ttabel 1,679 berdasarkan kriteria pengujian hipotesis jika thitung > ttabel maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya Ada pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika pada materi volume bangun ruang kelas V SD.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorA., HeryantoNIDN0219038601
ContributorSunedi, SunediNIDN0203058801
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 30 Sep 2024 01:59
Last Modified: 30 Sep 2024 01:59
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1067

Actions (login required)

View Item View Item