Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH METODE QUANTUM TEACHING TERHADAP KECERDASAN KINESTETIK ANAK TK KELOMPOK B1 (USIA 5-6 TAHUN) DI TK IT TUNAS CENDIKIA BATURAJA

Sari, Septi Puspita (2022) PENGARUH METODE QUANTUM TEACHING TERHADAP KECERDASAN KINESTETIK ANAK TK KELOMPOK B1 (USIA 5-6 TAHUN) DI TK IT TUNAS CENDIKIA BATURAJA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (136kB)
[img] Text
a. Abstrak - Indonesia.docx

Download (34kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (122kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode quantum teaching terhadap kecerdasan kinestetik anak kelompok B TK IT Tunas Cendikia Baturaja. Jenis penelitian kuantitatif, dengan desain pendekatan eksperimen one-group pretest-posttest. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, pengamatan dan dokumentasi. Pengamatan dilakukan selama 8 kali dengan 3 tahap pertama pemberian pretest, treatment dan posttest. Subjek penelitian anak TK B1 berjumlah 20 orang. Pengamatan dilakukan selama 8 kali dengan 3 tahap, pemberian pretest, pemberian treatment dan posttest. Data diolah berdasarkan statistik parametrik. Hasil penelitian membuktikan bahwa metode quantum teaching berpengaruh secara signifikan terhadap kecerdasan kinestetik anak usia 5- 6 tahun kelompok TK B1 di TK IT Tunas Cendikia Baturaja dengan hasil perhitungan thitung (3,43) > ttabel (1,72). Hipotesis alternatif diterima dan menolak Ho. Kata Kunci : Quantum Teaching; Kecerdasan Kinestetik

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorFauzi, TatyUNSPECIFIED
ContributorPadilah, PadilahUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Selvi Puspitasari
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:05
Last Modified: 26 Aug 2024 02:05
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/955

Actions (login required)

View Item View Item