Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

Pengembangan Video Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Sparkol Video Scribe Materi Wujud Benda IPA Kelas V Sekolah Dasar

PERDI, PERDI (2024) Pengembangan Video Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Sparkol Video Scribe Materi Wujud Benda IPA Kelas V Sekolah Dasar. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + PENGESAHAN.pdf

Download (383kB)
[img] Text
a. ABSTRAK IND.pdf

Download (103kB)
[img] Text
f. BAB 1.pdf

Download (91kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (67kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media Pembelajaran Video Animasi Pada Materi Wujud Benda Berbantuan Aplikasi Sparkol Video Cribe di Kelas V Sekolah Dasar yang Valid dan Praktis. Penelitian ini Menggunakan jenis penelitian dan pengembangan (research and development) dengan melakukan validasi oleh ahli media memperoleh 85%, ahli materi memperoleh 84% dan ahli Bahasa 82%. Selajutnya dilakukan tahapan praktis dilakukan pada tahap one to one, kelompok kecil (small group), populasi yang diambil sebanyak 5 orang (one to one ) memperoleh nilai sebesar 92,8%. Dan 15 orang (small group) mempeoleh nilai sebesar 84%. Data yang diperoleh melalui dokumentasi, lembaran angket yang disebarkan, teknik analisis data yang diuji yaitu kevalidan dan kepratisan media video animasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa media video animasi berbantuan aplikasi sparkol video scribe telah memenuhi kriterial valid dan praktis untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorPatricia HM, LubisNIDN0021087601
ContributorHenni, RiyantiNIDN0231079501
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 16 Aug 2024 05:08
Last Modified: 16 Aug 2024 05:08
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/878

Actions (login required)

View Item View Item