Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL EXPERIENTIAL LEARNING PADA MATERI SUHU DAN KALOR KELAS V SEKOLAH DASAR

ATMALITA, ATMALITA (2024) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL EXPERIENTIAL LEARNING PADA MATERI SUHU DAN KALOR KELAS V SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (158kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (97kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (366kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB)

Abstract

Penilaian ini bertujuan untuk menghasikkan media video pembelajaran pada materi suhu dan kalor di kelas V Sekolah Dasar yang valid,praktis, dan efektif. Penelitian inni menggunakan metode Resecarch and Development dengan menggunakan model R&D (Analysis, Design, Develpoment, Implementation dan Evaluation). Hasil analisis data menunjukan video pembelajaran yang dikembangkan termasuk kategori “sangat valid” berdasrkan lembar angket validasi 3 pakar yang mencangkup konten, konstruktur, bahasa dengan rata-rata nilai kevalidan sebesar 82% dan video pembelajaran experiential learning yang dikembangkan dengan kategori “sangat praktis” berdasarkan lembar angket respon guru dan peserta didik dengan rata-rata sebesar 95% serta tes soal peserta didik dikategorikan “sangat efektif” karena mendapatkan rata-rata sebesar 97%. Berdasrkan hasil tersebut menunjukan bahwa video pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRohana, RohanaNIDN0020037201
ContributorTreny, HeraNIDN0219019101
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 10 Aug 2024 02:07
Last Modified: 10 Aug 2024 02:07
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/732

Actions (login required)

View Item View Item