Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WORDWALL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS SEKOLAH DASAR

VENI, VERONIKA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WORDWALL TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (56kB)
[img] Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf

Download (71kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Wordwall Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Sekolah Dasar. Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen dengan jenis True Eksperimental Design dengan rancangan Posttest Only Control Design. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 1 Bakam dan dilakukan di kelas V dengan jumlah 49 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata- rata yang didapatkan peneliti dari soal posstest kelas eksperimen sebesar 88,8, sedangkan kelas kontrol sebesar 76. Berdasarkan analisis data menggunakan Uji Independent Samples Test dengan kriteria Ha diterima jika thitung > ttabel dengan perolehan thitung = 9,023 dan ttabel = 1,67793 dengan taraf signifikan 0,05 maka Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis wordwalll terhadap minat belajar siswa pada pembelajaran IPS sekolah dasar.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRury, RizhardiNIDN0227088801
ContributorIda, SuryaniNIDN0223076601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 28 Sep 2024 07:11
Last Modified: 28 Sep 2024 07:11
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/609

Actions (login required)

View Item View Item